Posted by : Unknown Kamis, 18 Juli 2013

Apa kabar semuanya ? hehe, semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada kita sehingga kita dapat melaksanakan rutinitas kita sehari-hari . Saya kembali lagi nih setelah beberapa minggu nggak nge-post, dan Alhamdulillah masih di pertemukan dengan bulan suci Ramadahan pada saat ini. Dengan begitu, marilah kita meningkatkan kualitas iman kita, menjalin silaturahmi, saling memaafkan, dan berdo'a semoga puasa kita pada bulan suci ini mendapatkan berkah oleh Allah Swt, Aamiin Ya Rabb.

Kali ini saya akan berbagi Informasi unik tentang "Tipe-Tipe Mahasiswa" yang saya baca dari sebuah media surat kabar, hehe kebetulan juga saya adalah seorang mahasiswa baru dan tidak tahu tergolong tipe manakah saya nantinya. Masih penasaran kan, langsung saja.

1. TIPE KUPU-KUPU (KULIAH PULANG-KULIAH PULANG)
          Mahasiswa tipe ini bisa disebut dengan dengan kuliah pulang-kuliah pulang. Tipe mahasiswa kupu-kupu ini biasanya adalah mahasiswa yang tergolong pendiam dan tidak memiliki teman banyak di kampus. Selain itu, mahasiswa tipe ini tidak akan seterkenal mahasiswa yang aktif dengan kegiatan di kampus untuk mengisi waktu luangnya.

2. TIPE KUNANG-KUNANG (KULIAH NONGKRONG-KULIAH NONGKRONG)
          Mahasiswa tipe ini nggak jauh beda dengan tipe kupu-kupu. Bedanya, mahasiswa kunang-kunang hanya nonkrong dengan teman-temannya. Kerjaan mereka cuma ngegosip, merokok, dan menghambur-hamburkan uang. Mereka nggak berusaha untuk kreatif untuk mengembangkan dirinya.

3. TIPE KURA-KURA (KULIAH RAPAT-KULIAH RAPAT)
           Tipe ini melekat pada mahasiswa yang mementingkan kuliah namun tidak melupakan organisasi. Mereka mengisi waktu luang dengan bermacam-macam rapat organisasi, diskusi tentang isu kampus, masyarakat, hingga politik. Nggak heran, biasanya tipe inilah yang tersibuk di kampus. Mereka akan mendapatkan dua ilmu yaitu hard skill dan soft skill. Hard skill didapatkan di kelas dan di ruang belajar, sedangkan soft skill didapatkan di organisasi. Mereka yang sukses di masa depan biasa dulunya bertipe mahasiswa kura-kura ini.

4. TIPE LALAT (SELALU TELAT)
           Mahasiswa tipe ini sering ditemui pada mereka yang selalu ada alasan buat datang terlambat. Kebanyakan mereka telat masuk kuliah karena susah bangun atau bangunnya kesiangan. Kebiasaan buruk ini membuat mereka jadi lebih terkenal atau bahkan tercemar.

5. TIPE NYAMUK (NYARI MUKA)
            Biasanya tipe mahasiswa seperti ini bisa jadi teman kita sendiri di kelas. Mereka kerjaannya cuma hanya "mencari muka" sama dosennya sehingga kurang disukai. Banyak hal yang dilakukannya buat mendapat perhatian dosen. Saat ada mahasiswa lain lagi presentasi, mahasiswa tipe nyamuk suka kasih pertanyaan yang sulit dan memojokkan biar kelihatan pinter dan kritis gitu, hehe.

6. TIPE LABA-LABA (LEMPAR BATU LAPIS BAJA)
              Mahasiswa tipe laba-laba dikenal sering melakukan demonstrasi. Bayangin aja, saat demonstrasi kan biasanya ada oknum mahasiswa yang suka melempar-lempar batu kepada para petugas yang berlapis baja, hehe.

Demikianlah tipe-tipe mahasiswa, tinggal kita yang menentukan termasuk tipe golongan mahasiswa yang manakah kita, hehe itu sih tergantung dari pribadi masing-masing. Bila ada kata-kata yang salah saya mohon maaf kepada Allah saya mohon Ampun, Sekian.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Created by Muhammad Muslih | Omikron-Namikaze ON in Action ! | Jejakmuslih.blogspot.com |